take your time :)

Jumat, 15 April 2011

There's a Hole in My Sidewalk

tulisan ini saya ambil dari buku The Seven Habits of Highly Effective Teens


I
Aku sedang jalan. Ada lubang yang
dalam di tepinya. Aku terperosok
Aku tak berdaya. Itu bukan salahku.
Lama sekali baru aku bisa keluar.

II
Aku sedang di jalan yang sama. Ada lubang
yang dalam di tepinya. Aku pura-pura tidak
melihatnya. Lagi-lagi aku terperosok.
Tidak kusangka aku berada di tempat yang
sama lagi. Tetapi itu bukan salahku. Masih saja
lama sekali baru aku bisa keluar.

III
Aku sedang jalan di jalan yang sama. Ada lubang
yang dalam di tepinya. Aku lihat sih. Tetapi tetap
saja terperosok. Sudah jadi kebiasaan. Sekarang
mataku terbuka. Aku tahu dimana aku berada.
Ini salahku. Aku pun segera keluar.

IV
Aku sedang jalan di jalan yang sama. Ada lubang
Yang dalam di tepinya. Aku menghindarinya.

V
Aku lewat jalan lain.

Tidak ada komentar: